oleh

Wartawan Ngawi, ” Peduli Donggala Dan Palu ” Adakan Penggalangan dana

OPOSISI NGAWI.CO.ID – Musibah gempa disertai tsunami  melanda Palu dan  Donggala dengan kekuatan 7,4 Skala Ritcter Jumat sore 28/09/2018. Hal itu mengakibatkan  sarana prasarana rusak parah. Dari rumah tinggal, rumah ibadah , tempat perbelanjaan, hingga sarana umum seperti jalan, jembatan , sampai luluh lantak.

Musibah yang mengakibatkan kerugian moril maupun materiil ini mendapat perhatian dari seluruh penjuru nusantara dengan mengadakan penggalanan dana . Demikian  juga halnya dengan rekan – rekan media baik dari Media Cetak, Elektronik maupun Tv yang ada di Kabupaten Ngawi.

Persiapan sebelum turun jalan di jalan simpang Kartonyono

“ Kita coba mengetuk hati pengguna jalan untuk menyisihkan sebagian risqinya bagi saudara kita yang mengalami musibah baik di Palu maupun Donggala. Terlepas berapapun jumlah dari hasil penggalangan dana, inilah wujud kepedulian kami  terhadap mereka”. Terang Nurita dari panitia penggalangan dana.

Kegiatan yang dilakukan di perempatan Kartonyono Kabupaten Ngawi Selasa 2/10/2018 dimulai pukul 15.30 dan di akhiri 4.30 WIB. Dari kegiatan yang di lakukan satu jam tersebut terkumpul donasi sebesar Rp 3.204.700,00

Ada yang menarik dari kegiatan kali ini. Bukan terkait jumlah donasi yang cukup besar. Namun kata – kata yang menyentuh dan pesan moral yang disampaikan para donatur. “ Palu dan Donggala juga Indonesia, Titip salam untuk saudara kita di palu dan donggala, Maaf bila kami belum bisa berbuat banyak untuk saudara disana”.

Sementara dari hasil kesepakatan  panitia bahwa kegiatan yang sama akan dilakukan lagi. Sedangkan soal tempat kegiatan tetap di perempatan Kartonyono dengan dengan di dukung rekan wartawan wartawan yang tergugah hatinya demi kemanusiaan dan kepedulian . ( RYS )

4Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed