oleh

Waspada…Rambu Jalan Di Magetan Sekedar Hiasan

Magetan Oposisi, – Rambu yang terabaikan oleh pengguna jalan dan juga dari pemerintah yang memasangnya menjadi perhatian yang menarik.Rambu jalan dibawah naungan Dinas Perhubungan (DISHUB) Magetan, tidak ditanggapi bagi pengguna jalan baik masyarakat umum maupun kalangan plat merah. Dalam hal ini, rambu jalan hanya untuk hiasan semata, dan kesadaran masyarakat sangat diperlukan dalam menciptakan kondisi jalan di Magetan menjadi tertib dan indah untuk dipandang.

Hasil investigasi Arya-Media dan Oposisi dilapangan, semua ini terjadi pada rambu yang terpampang dibeberapa titik jalan protokol kota Magetan. Yakni jl. Pahlawan, jl. Imam Bonjol dan jl. Kemasan yang terdapat rambu larangan tidak digubris oleh pengguna jalan. Walaupun terpasang rambu dilarang parkir, tapi pengguna jalan masih saja memarkir kendaraannya baik kendaraan bermotor maupun roda empat.

Harsono Plt Kepala Dinas Perhubungan Kab. Magetan saat dikonfirmasi

Saat dikonfirmasi kepada Harsono Plt Kepala Dinas Perhubungan Kab. Magetan mengatakan, emang disitu sudah dipasang rambu larangan parkir, tapi masih saja digunakan untuk parkir”, ucapnya, Kamis (20/9/2018).

Diketahui bahwa, walaupun dijalan pahlawan ada rambu dilarang parkir masih saja digunakan untuk parkir. Sayangnya, lahan yang berpotensi pemasukan untuk PAD Kabupaten Magetan, justru dijaga oleh juru parkir (Jukir) dibawah binaan Dishub.

“Saya tarik seribu kadang dikasih duaribu, dan saya juga setor ke Dishub kok mas”, kata jukir yang tidak mau menyebutkan namanya.

Dengan kejadian itu Plt Kepala Dinas Perhubungan menepisnya, “itu murni dari oknum tukang parkir, pihak kami tidak menerima apapun hasil setoran dari parkir tersebut alias parkir liar”, tegas Harsono kepada Arya-Media dan Oposisi.

“Bagi temen-temen yang melihat kejadian tersebut, diharap untuk melapor ke Dishub, biar kami tertibkan. Malahan rambu jalan yang kami pasang dibeberapa titik justru hilang dicabut oleh oknum yang tidak bertanggungjawab”, pungkasnya. (ren/pra)

5Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed