oleh

Yayasan “HIDAYATUL MUBTADI’IN” Balak, Kirab Dalam Rangka Peringati Maulid Nabi

-Sosial-102 views

BANYUWANGI Oposisi.co.id

Jalan raya jalur Songgon Rogojampi tepatnya di Desa Balak Kecamatan Songgon Banyuwangi. Untuk sementara waktu menyita perhataian pengguna jalan dari dua arah berlawanan. Hal tersebut karena ada arak – arakan (Kirab) oleh Yayasan Pendidikan ” Hidyatul Mubtadi’in “ Balak. Dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad Saw.

Rabu 21/11/2018 sekira pukul 08.00 Wib kanan – kiri bibir jalan raya Desa Balak dipadati oleh warga sekitar yang menyaksikan Kirab tersebut. Peserta Kirab adalah siswa – siswi TK-RA, MI, MTs yang berada dalam lingkungan keluarga besar Yayasan ” Hidayatul Mubtadi’in “.

Sekilas profile tentang Yayasan Pendidikan ” Hidayatul Mubtadi’in “ Balak, bahwa Yayasan tersebut adalah Yayasan Pendidikan kebanggaan warga Desa Balak dan sekitarnya. Pendidikan yang dikelola sejak puluhan tahun tersebut, banyak melahirkan atau meluluskan siswa – siswi berprestasi. Dan tak sedikit para alumni Yayasan Pendidikan ” Hidayatul Mubtadi’in “ Balak yang menjadi pejabat penting baik swasta maupun negeri. Bahkan ada pula yang menjadi pengusaha sukses.

Diketahui bahwa selaku Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan ” Hidayatul Mubtadi’in “ Balak saat ini adalah Khusni Helmi, SH. Selaku Kepala Sekolah Mts. Hidayatul Mubtadi’in Balak Drs. Taufiq Rosadi, Kepala Sekolah MI Ali Muhaidori, S.Pd. I, dan Kepala Sekolah TK – RA Nurhayati, S.Pd.

Pada arak – arakan ( Kirab ) tampak ratusan siswa – siswi dari tiga lembaga Pendidikan Hidayatul Mubtadi’in Balak terlibat. Sementara Pengurus Yayasan dan para dewan guru terlihat mengawal dan sibuk mengatur barisan para anak didiknya di jalan. Sementara sebagai penanda bahwa tradisi memperingati hari kelahiran Nabi ( Maulidun Nabi ) tiap siswa membawa kembang hias dan sebutir telor atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kembang Endog istilah Banyuwanginya.

Sebagai bumbu kemeriahan, pada barisan terdepan ditampilkan instromen Drum Band oleh siswa – siswi MTs, dan grup seni Hadrah Kuntulan. Mendukung kegiatan tersebut Kepala Desa Balak turut mengawal Kirab sepanjang rute jalan desa yang dilaluinya. (rdy35).

57Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed